Keutamaan Berkata Jujur – Pandangan Islam

Keutamaan Berkata Jujur – Pandangan Islam
Keutamaan Berkata Jujur – Pandangan Islam

Assalamualaikum Wr.Wb


Hello Gays Bertemu lagi di islamagamaku45.id , nah setelah kalian membaca pengertian jujur - hukum jujur - Dan hakekat jujur maka selanjutnya ialah membahas tentang keutamaan jujur,supaya kita lebih mengedepankan sifat jujur kita dan kita senantiasa termotivasi untuk melakukan hal-hal yang jujur.

Manfaat Jujur dalam kehidupan, simak berikut ini :


1. Dengan kejujuran seseorang akan terbimbing menetapi kebaikan , dan dengan dia menetapi kebaikan maka dia pun terbimbing masuk ke dalam surga.

Firman Allah dalam surat Almaidah ayat 119

Artinya :
Hari kiamat ini ialah hari yang mana kejujuran bermanfaat bagi orang-orang yang jujur , bagi mereka surga yang di bawahnya mengalir beberapa sungai , mereka kekal abadi di dalamnya.Allah ridlo pada mereka dan mereka juga ridlo kepada-Nya itulah keuntungan yang amat besar

2. Dengan Jujur seseorang akan mendapatkan ampunan dari Allah.

Firman Allah dalam surat al-ahzab ayat 70-71

Artinya :
Wahai orang-orang yang beriman , bertaqwalah kepada allah dan berkatalah dengan perkataan yang benar ( dalam segala perkara ) , maka allah akan memperbaiki amalan kalian dan mengampuni dosa-dosa kalian.Dan (ingatlah) siapapun yang taat kepada allah dan rosulNya , maka sungguh ia telah beruntung dengan keuntungan yang besar ( Masuk Surga ).

3. Dalam jiwa dan hati orang yang jujur terdapat ketenangan , tidak ada rasa takut kepada siapapun kecuali kepada Allah.

Itu kerena apa yang dilihat dijelaskan dengan sebenarnya , tidak tersembunyi dan terselip kebohongan sedikitpun dalan hatinya.

Sabda Rosululloh SAW : dalam riwayat tirmidzi tentang mengatakan dusta :


 “ Maka sesungguhnya kejujuran adalah ketenangan , dan sesunggguhnya dusta adalah kegelisahan “

4. Dengan kejujuran seseorang di dalam usaha dan pekerjaan akan mendapatkan kebarokahan dan keuntungan.

Sabda Rosululloh SAW : dalam riwayat Bukhori
Dua orang yang berjual beli berhak menentukan pilihan selama keduanya belum berpisah , jika keduanya jujur dan saling menjelaskan maka keduanya mendapatkan kebarokahan dalam jual beli tersebut dan jika keduanya berdusta dan saling menyembunyikan maka hilanglah kebarokahan dalam jual beli mereka berdua.


Sekian dari kami semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua untuk berkata jujur dalam kehidupan sehari-hari ya gays :D

Wassalamualaikum Wr.Wb

Search :
Keutamaan Jujur
Manfaat Jujur dalam islam
Manfaat Jujur
Manfaat Jujur dalam Kehidupan Sehari-Hari
Manfaat Jujur dalam Bekerja - Usaha - Berdagang
Dalil tentang Manfaat Jujur





Belum ada Komentar untuk "Keutamaan Berkata Jujur – Pandangan Islam"

Posting Komentar

jangan melakukan komentar yang spam di sini gays