3+ Akibat Melakukan Maksiat Kepada Allah SWT

3+ Akibat Melakukan Maksiat Kepada Allah SWT
3+ Akibat Melakukan Maksiat Kepada Allah SWT

Assalamualaikum Wr.Wb
Hello Sobat Islamagamaku45.id  berjumpa lagi di Sini ya .. Postingan sebelumnya kita telah membahas tentang Sebab-sebab terjadinya kemaksiatan ,Nah sekarang kita akan membahas Akibat Maksiat,Akibat mengerjakan,melakukan perbuatan maksiat tentunya ini akibat dunia dan di akhirat.

Akibat Mengerjakan Kemaksiatan :

1. Maksiat menghalangi Rezeki dan ilmu.

Rezeki adalah apa saja yang diberikan oleh Allah kepada Kita,baik berupa harta yang halal,anak yang sholih dan sholihat , istri yang sholihat dan tidak kalah besarnya adalah ilmu,Penyebab datangnya rezeki itu adalah ketakwaan kepada Allah.Sebagaimana firmannya dalam Surat At-Talaq Ayat 3.
Artinya :
Dan barang siapa yang bertaqwa kepada Allah,maka Allah akan menjadikan jalan keluar untuknya,dan akan memberinya rizki dari sekiranya dia tidak mengira.
Sebagaimana ketakwaan itu mendatangkan rezeki,maka meninggalkan ketakwaan , melakukan maksiat itu akan menghalangi rezeki.
Rosululloh SAW bersabda diriwayatkan oleh Ath-thabrani
“...Sesungguhnya seorang hamba dihalangi rezekinya sebab dosa yang dia perbuat”
Ilmu adalah cahaya yang dipancarkan kedalam hati.Namun kemaksiatan dapat menghalangi dan memadamkan cahaya itu.
Jika kita merasakan betapa sulitnya memahami ilmu dan betapa sulitnya mendapatkan rezeki dari allah maka tinggalkan kemaksiatan! Jangan kotori jiwa kita oleh kekotoran maksiat


2. Maksiat menjauhkan kita dari Allah SWT.

Cinta itu diberikan oleh Allah kepada hambanya yang taat.Maka sebaliknya apabila seorang hamba berbuat maksiat,dosa menutupi hatinya. Maka Alalh akan membencinya,kebaikan dijauhkan darinya,sehingga dia akan menolak kebenaran dari manapun datangnya.

Semakin hari semakin tambah jauh dari Allah , dan apabila sudah jauh dari Allah maka Allah akan menjauhinya,hatinya gelap,penuh dengan kemurungan dan kerisauan,ini semua disebabkan banyaknya dosa dan maksait yang dilakukannya.

Karena perbuatan dosa akan menjerumuskan pada dosa yang lain,sebagaimana amal sholih akan menjerumuskan pada amal sholih yang lain.Maka oleh karena itu pelaku maksiat hendaknya melihat kepada siapa dia bermaksiat.DIA BERMAKSIAT KEPADA ALLAH,pemilik alam semesta

3.Maksiat mempersulit semua urusan kita

Ketakwaan kepada Allah akan memudahkan segala urusan kita,sebagaimana firman Allah SWT dalam surat At-Talaq ayat 4.
Artinya :
Dan barang siapa yang bertaqwa kepada Allah , Maka Allah akan memudahkan urusannya.
Maka sebagaimana takwa memudahkan urusan kita,maksiat akan mempersulit segala urusan kita.

Akibat Maksiat Masih banyak lagi dan Insyaallah Akan ditulis di Part 2 tentang Akibat Melakukan Maksiat.
Sekian dari saya semoga artikel ini menambah wawasan kita ,pengetahuan kita tentang akibat-akibat mengerjakan kemaksiatan.
Wassalamualaikum Wr.Wb

Belum ada Komentar untuk "3+ Akibat Melakukan Maksiat Kepada Allah SWT"

Posting Komentar

jangan melakukan komentar yang spam di sini gays