Cara Menghilangkan Stres Yang Menyehatkan

Cara Menghilangkan Stres Yang Menyehatkan
Cara Menghilangkan Stres Yang Menyehatkan
Assalamualaikum Wr.Wb


Hello semua sobat islamagamaku45.id. Kembali lagi dengan artikel kami, nah kali ini kita akan membahas tentang Cara menghilangkan stres yang menyehatkan.

Semua orang pasti pernah stres, baik masalah pekerjaan, percintaan, keuangan, keluarga,masalah dengan teman, masalah hutang dimana-mana, baik stres level ringan atau stres level yang berat.

Ada tipe orang yang bisa mengendalikan stres nya ada juga tipe orang yang malah tidak bisa mengendalikan stresnya ahirnya terus di bebani oleh pikiran pikiran dan pikiran.

Stres bisa menyebabkan gangguan mental dan kondisi psikis.Stres juga berdampak pada berat badan menjadi turun, kehidupan seksual yang kurang menggairahkan, kerontokan rambut hingga botak, tekanan dari tinggi, penyakit jantung atau depresi yang berlebih, nyeri otot, insomnia dan sulit untuk konsentrasi. Oleh karena itu, jangan abaikan stres yang kalian rasakan, tapi kalian tidak perlu khawatir carilah apa yang menyebabkan kalian bisa mengalami stres itu dan carilah bagaimana cara menghilangkan stres yang menyehatkan tentunya.

Berbagai Tips / cara menghilangkan stres yang menyehatkan antara lain :

Melakukan Olahraga :


A. Melakukan Olahraga lari.

Usahakan di pagi hari karena udara di pagi hari masi segar belum tercemar oleh polusi dan juga hasil yang telah di teliti ternyata olahraga lari bisa membantu memperbaiki mood yang baik dan juga meningkatkan hormon kebahagiaan dan membantu menghilangkan pikiran-pikiran yang negative dengan cara yang sehat.

B. Lakukan Olahraga Yoga.

Yoga ternyata bisa membantu menghilangkan stres , tenkik pernpasan dan meditasi dari yoga ternyata mampu memperbaiki mood bahagia. Cobalah lakukan yoga termasuk lakukanlah bernafas, tarik nafas yang dalam kemudian keluarkan pelan – pelan melalui mulut. Ulangi sebaiknya sebanyak 15x sebaiknya lakukanlah di pagi hari seambil jalan-jalan olahraga pagi.

C. Olahraga lain yang kalian senangi.

Olahraga lah yang anda senangi karena olahraga yang kalian senangi itu akan memperbaiki mood dan juga akan menghilangkan efek stres yang kalian derita , olahraganya seperti berenang , bersepeda , gym dll

2. Konsumsilah makanan sehat yang dapat menghilang Stres.

Selain berolahraga ternyata mengkonsumsi makanan sehat juga dapat menghilangkan stres, seperti :

A. Ikan Salmon.

Ikan salmon sendiri mempunyai banyak kandungan omega 3 yang mampu untuk mengurangi hormon kortisol yang dapat mengurangi stres.

B. Buah blueberry.

Selain buah blueberry dapat digunakan sebagai buah untuk membantu menurunkan berat badan ternyata buah blueberry juga dapat untuk menghilangkan stres , karena buah ini mengandung banyak antioksidan dan fitonutrien yang berfungsi untuk melawan radikal bebas yang berhubungan dengan stres

C. Sayuran hijau.

Ternyata mengkonsumsi sayuran hijau seperti bayam , sawi dll , itu dapat menghilangkan stres , karena sayuran ini kaya akan float , nah float ini akan menghasilkan dopamin , yaitu senyawa kimia yang merangsang rasa kebahagiaan di otak.

3. Kurangilah mengkonsumsi Gula, daging-dagingan, kafein.

Ini termasuk menghilangkan stres karena dalam penggunaan gula,kafein dan daging-dangingan bisa meningkatkan hormon stres serta dapat memicu kegelisahan. 

4. Tertawa.

Selain menyehatkan tertawa ternyata dapat menghilangkan efek stres , tertawa juga mengurangi kadar hormon stres dalam tubuh , dan juga dapat sebagai hormon bahagia.

Carilah sesuatu yang dapat memancing anda tertawa seperti menonton film lucu , membaca kartun yang lucu atau apasajalah yang dapat memancing anda tertawa. Dan tertawa juga dapat memperbaiki mood kalian.

5.Pijat refleksi.

Efek dari stres dapat menyebabkan nyeri otot , nah itu semua juga bisa di hilangkan dengan cara Pijat refleksi , apalagi di pijatnya dengan aroma terapi.itu semua untuk memperbaiki nyeri otot akibat stres , dan juga dapat memparbaiki hormon bahagia / nyaman.

6. Berhubungan dengan pasangan.

Ternyata nih berhubungan dengan pasangan ternyata selain menyehatkan juga dapat mengurangi stres , karena hormon kecemasan , kegelisahan itu semua dilepas dengan cara berhubungan dengan pasangan kalian , tentunya pasangan yang SAH bukan pasangan yang tidak SAH loh ya , karena dengan pasangan yang SAH saling berbagi , saling bersamaan , saling berhubungan(bercinta) ternyata itu semua dapat menghilangkan stres.

Kesimpulan :

Stres apa tidak itu sebenarnya tergantung dari diri kita pribadi , apakah kita memberatkan masalah itu atau tidak , jika ada masalah sebaiknya selesaikanlah , cari jalan keluar masalah itu dengan tenang jangan membuat anda terlalu bawa pikiran (bapir) , dan juga jangan berburuk sangka akan hal sesuatu (Negative thinking)  , tetapi selalulah berbaik sangka (Positive thinking) . Sebenarnya untuk menghilangkan stres itu mudah , lakukanlah yang membuatmu menyenangkan TETAPI jangan yang melanggar dari aturan Qur'an - Khadist , contohnya mungkin hal menyenangkan itu kumpul dengan teman kemudian minum-minuman yang beralkohol (khomer / yang memabukan / yang menghilangkan akal) nah itu tidak boleh , yang boleh mungkin sesuai dengan artikel kami di atas.

Jangan lupa, kebanyakan stres itu akibat mementingkan urusan keduniaan. Maka mendekatlah kepada yang maha kuasa Tuhannya semesta alam, yang mengatur seluruh kehidupan di jagad ini , selalulah mendekat kepadaNya , beribadahlah kepadaNya dan yang paling penting lagi MINTALAH PERTOLONGAN KEPADANYA , yaitu Allah SWT.

Sekian dari kami untuk membahas tentang artikel Cara Menghilangkan Stres Yang menyehatkan , karena mengalami lika-liku kehidupan.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Stres Yang Menyehatkan"

Posting Komentar

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus