Pengaruh Maksiat terhadap Keimanan Dan Pengertian Maksiat


Pengaruh Maksiat terhadap Keimanan Dan Pengertian Maksiat
Pengaruh Maksiat terhadap Keimanan Dan Pengertian Maksiat
Assalamualaikum Wr.Wb

Pengaruh Maksiat terhadap Keimanan Dan Pengertian Maksiat - Hello Semuanya berjumpa kembali di Islamagamaku45.id . Nah kali ini saya akan membahas tentang " Pengaruh Maksiat Terhadap Keimanan Dan Pengertian Maksiat ".

Orang iman itu penuh dengan kemutawarikan dari hal-hal yang lahan bahkan yang haram,ketertiban ibadah,ketertiban sholat,ketertiban kita dalam zakat/infaq,ketertiban doa di sepertiga mala,kedekatan masing-masing diri kita kepada Allah SWT itulah yang harus jadi tolak ukur kita sebagai orang iman.

Apalagi bila kita kaitkan dengan besarnya pengaruh maksiat yang berkembang dengan jauh lebih pesat saat ini.Dari maraknya lahan-lahan yang melalaikan kita terhadap Allah SWT,makanan dan minuman yang haram.Pacaran,nyepi,sampai perzinaan,penganiayaan hingga pembunuhan.

Maka tanpa benteng yang kuat yang dimiliki oleh orang iman tidak menutup kemungkinan akan terpengaruh juga.
Sehingga kalau sampai terjerumus oleh pengaruh maksiat maka kebahagiaan dunia akhirat akan menjadi prak poranda karena kelengahan kita yang terperangkat oleh kesalahan kita pribadi , kesembronoan kita sendiri, yang itu terjadi karena di pengaruhi oleh 'KESENANGAN KITA PADA DUNIA' bahkan kalau kita senang terhadap dunia maka itulah pangkalnya kerusakan.

Oleh karena itu kita harus tau Pengertian maksiat , Sebab-Sebab terjadinya Kemaksiatan, Akibat Maksiat, Penanggulangan / cara agar terhindar dari Kemaksiatan.

Pengertian Maksiat

Maksiat adalah lawan dari taat , atau pertentangan dari perintah ,menafikan/meniadakan mengikuti atau mengerjakan apa yang dikehendaki yang mana tidak sesuai dengan syariat , selalu mengikuti hawa nafsunya ( hawa nafsu itu pasti memerintahkan pada kejelekan )

Ketika dikatakan ,”Seorang hamba berbuat maksiat kepada Tuhannya.” Maka itu berarti dia menyelisihi printah Tuhannya,mengerjakan apa yang dilarang oleh Allah RosulNYa atau meninggalkan apa yang diperintahkan oleh Allah RosulNya. Hal itu karena dia lebih memilih mengikuti hawa nafsunya dari pada apa yang dipilih oleh Allah dan RosulNya sesuai dengan Syariat

Dengan demikian,berbuat syirik kepada Allah,membunuh jiwa yang diharamkan oleh Allah,berzina,sihir,makan harta riba,makan harta anak yatim,mencuri,minum khomr,perbuatan dusta,ghibah,menadu domba,meremehkan bahkan melanggar printah Allah Rosul,durhaka kepada orang tua ,berjudi dan lain sebagainya semua itu terhitung sebagai perbuatan maksiat kepada Allah.

Nah itulah sekian tentang Pengaruh Maksiat Dan Pengertian Maksiat dari saya , semoga artikel ini bermanfaat bagi semua mahluk yang ada di langit maupun yang ada di bumi.


Wassalamualaikum Wr.Wb


Search :

Pengertian Maksiat

Deskripsi Maksiat

Pengaruh Maksiat terhadap Keimanan

Ciri Orang Iman

Orang Iman

Belum ada Komentar untuk "Pengaruh Maksiat terhadap Keimanan Dan Pengertian Maksiat"

Posting Komentar

jangan melakukan komentar yang spam di sini gays