9 Manfaat Menakjubkan Membaca Al-Quran Setiap Harinya

9 Manfaat Menakjubkan Membaca Al-Quran Setiap Harinya
9 Manfaat Menakjubkan Membaca Al-Quran Setiap Harinya

Ilmu Barokah - Sebaik-baiknya membaca adalah membaca Al-quran yang didalamnya Al-quran ada inti sari dari ilmu pengetahuan termasuk moral, berprilaku dengan baik, kejujuran, kebaikan terhadap mahluk dan lain sebagainya. Membaca Al-quran bisa mempengaruhi jiwa seseorang dan pikirannya agar selalu menjadi tenang dan tentram.

Berikut ini Manfaat Menakjubkan Membaca Al-quran Setiap Harinya :


1. Bisa Mendapatkan Pahala Dari Allah Dan Mendapatkan Banyak Kebaikan.

Membaca Alquran bisa menjadikan suasana di sekitar menjadi lebih tenang, dami dan juga penuh dengan kebarokahan. Oleh karena itu seseorang muslim yang telah membaca Al-quran akan bisa mendapatkan pahala yang dilipatkan dan kebaikan dari Allah SWT sebagai muslim yang sholeh.

Seperti Ibnu Mas'ud berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda:

"Barang siapa yang membaca satu huruf dari Kitabnya Allah (Al-quran), Maka dia akan memperoleh satu kebaikan yang nilainya itu sama dengan 10x ganjarannya (pahalanya). Aku nabi tidak mengatakan alif, lam, mim itu satu huruf,bukan, tetapi alif, satu huruf, lam, satu huruf, dan mim, satu huruf." (HR Tirmidzi).

2. Bisa Memperoleh Rohmat Dan Lindungan Oleh Allah SWT.

Membaca Alquran dengan hati yang tenang dan sabar,selalu bertawakal kepada Allah, maka akan dapat mendatangkan rohmat dari Allah SWT dan mendapatkan perlindungan dari para Allah SWT dari kejahatan yang bisa dilihat maupun tidak dapat dilihat.

3. Bisa Memberikan Derajat Yang Tinggi Dan Wibawa Yang Lebih Baik.

Membaca Al-quran bisa membuat seseorang menjadi terlihat semakin penuh kebahagiaan dan penuh wibawa. Kondisi seperti ini bisa membuat seseorang menjadi lebih dihormati , disayangi dan dihargai oleh banyak orang.

4. Membaca Al-Quran Memberikan Kenikmatan Pada Kedua Orangtua Dihari Kiamat.

Untuk seorang anak yang membiasakan dirinya membaca Al-quran semata mata karena kecintaannya terhadap Allah SWT dan juga berniatkan dengan niat karena Allah maka maka Allah SWT akan menjaga kedua orangtuanya dan juga akan memberikan kenikmatan termasuk mahkota pada kepala kedua orang tuanya sebagai tanda keberkahan yang mana mahkota tadi lebih terang sinarnya dari pada sinarnya matahari didunia.

5. Bisa Membuat Seseorang Menjadi Berprilaku Yang Baik Dan Mulia.

Membaca Alquran dengan hati yang tenang dan rasa yang bahagia dan juga mempunyai rasa ketaqwaan kepada Allah , dapat merubah karakter seseorang yang awalnya berprilaku tidak baik menjadi lebih baik. Dan juga dia menjadi sebaik-baiknya manusia.

Kanjeng Nabi Rasullulah SAW pernah bersabda :

“Sebaik-baik kalian yaitu Orang yang belajar Al-quran dan Mau mengajarkannya.” (HR.Bukhari)”.

6. Membaca Al-Quran Supaya Hati Lebih Tenang Dan Tentram.

Membaca Alquran bisa menenangkan hati dan pikiran serta cara agar hati tenang dan bisa juga menambah rasa cinta terhadap Allah SWT, dan juga terhadap semua nabi dan rasul serta para malaikat-nya itu semua menambah rasa kecintaannya.

Sesuai dengan firman Allah ta’ala yang dinyatakan jelas dalam surat Ara-ra’d pada ayat 28 :

“orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi lebih tenteram dengan mengingat terhadap Allah SWT. Ingatlah, hanya dengan mengingati terhadap Allah hati menjadi lebih tenteram.”

7. Membaca Al-Quran Agar Sebagai Penyembuh Penyakit Pada Tubuh.

Bagi seorang muslim yang rutin dan rajin membiasakan dirinya untuk membaca Al-quran maka Allah SWT akan melindungi dirinya dari segala macam penyakit.

8. Membaca Al-Quran Agar Selamat Duniat Dan Akhirat.

Rutin membaca Alquran dengan hati yang niat karena Allah bisa menyelamatkan dirinya dari kejahatan yang terlihat oleh mata dan tidak terlihat oleh mata dan juga bisa menyelamatkan dari kesengsaraan selama hidup didunia dan akhirat nantinya, semua itu terjadi karena Allah SWT melindungi orang yang Rutin membaca Al-quran.

9. Membaca Al-Quran Dapat Menyembuhkan Penyakit Hati.

Membaca Alquran dengan hati yang berniatkan karena Allah bisa menghindarkan dan menyembuhkan penyakit hati yang bertepat pada hati seseorang .Contohnya mempunyai sifat iri, srei,dengki, suka membicarakan kejelekan orang lain, merasa dendam dan lain sebagainya.
Keindahan Membaca didalam Al-quran

Membaca alquran sangatlah diwajibkan untuk seorang muslimin yang sungguh-sungguh bangga akan keislamnya (Agamanya atau kepercayaannya). Memiliki sifat bangga menjadi seorang muslim adalah sebuah bentuk wujud kecintaan yang tinggi terhadap Allah SWT.

Tidak ada artinya kalau seandainya ada seorang muslim yang tidak bisa membaca Alquran sama sekali, hal itu digambarkan sebagi seorang yang buta huruf. walaupun tidak mampu membacanya dengan lancar seperti orang-orang dijaman Rosululloh SAW tetapi dengan memahami cara membacanya, hal itu sudah tentunya cukup baik bagi seorang muslim, apalagi jika dia ingin mempunyai keinginan untuk bisa menguasai isi Alquran (ingin bisa pandai membaca Alquran).

Belajar membaca Alquran bisa saja dibelajarkan pada usia anak-anak supaya kecintaan mereka terhadap kaidah islam semakin lebih kuat dan dimasa depannya. Dan dia akan menjadikan Alquran sebagai pedoman hidupnya, mempunyai kebanggaan diri, identitas sebagai seorang muslim.Apalagi di usia anak-anak sudah diajarkan untuk menghafal Al-quran, tentunya dia akan lebih mencintai terhadap islam dan menjadi tumbuh dengan al-quran.

1 Komentar untuk "9 Manfaat Menakjubkan Membaca Al-Quran Setiap Harinya"

jangan melakukan komentar yang spam di sini gays