Kisah Sukses Berbisnis Online Spare Parts Automotive

Kisah Sukses Berbisnis Online Spare Parts Automotive
Kisah Sukses Berbisnis Online Spare Parts Automotive

Ilmu Barokah - Agar Kita bisa merasakan dan belajar lebih cepat bagaimana cara memanfaatkan dan mengerti apa keuntungan serta cara sukses tentang bisnis Online, maka di artikel ini menceritakan tentang narasumber yang sukses, sudah terbukti dalam menjalankan bisnis Sparepart Automotif.


Kisah Sukses Bapak Imron Berbisnis Online Spare Parts Automotive


Kisah Sukses Bapak Imron Berbisnis Online Sparepart Automotif
Kisah Sukses Bapak Imron Berbisnis Online Sparepart Automotif

Pada tahun 2015 dia masih bekerja di sebuah perusahaan otomotif asal Korea yang dia jalani selama beberapa tahun. Sampai suatu saat dimana dia sudah menikah, merasa kebutuhan rumah tangga semakin tinggi sehingga dia bersama-sama dengan istri senantiasa berfikir bagaimana bisa penghasilan tambahan. Sampai suatu saat mereka mendengar dari beberapa teman untuk mencoba mencari tambahan penghasilan melalui julan secara online yang saat itu sedang gencar-gencarnya menjadi perhatian para pelaku bisnis pemula atau yang ingin mempunyai usaha tapi tidak mempunyai modal yang banyak seperti yang lain.

Mereka memulai bisnis online dengan berjualan beberapa macam produk fashion seperti tas wanita, jilbab, dan baju dan lain sebagainya. Sampai suatu saat setelah beberapa bulan bejalan dan setelah mempunyai pengalaman dalam berbisnis online, mereka merasa ada satu jenis produk yang mereka yakini waktu itu belum banyak dipasarkan melalui online, yaitu bisnis sparepart automotive yang kebetulan mereka mempunyai cukup banyak pengalaman dari tempat kerja mereka sebelumnya.

Mereka berjualan di beberapa market place seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, OLX dan Lazada. Untuk lebih menambah pengalaman dan pengetahuan mereka tentang bisnis Online, khususnya bagaimana bisa sukses berjualan di market place yang bernama Bukalapak, dia cukup aktif mengikuti berbagai kegiatan di komunitas penjual Bukalapak. Dari kegiatan komunitas Bukalapak ini mereka mendapatkan ilmu baru, trik dan tips berjualan tanpa modal, teman baru yang rata-rata sama latar belakangnya ingin mencari penghasilan sampingan seperti dia.

Di komunitas itu mereka saling membantu, misalnya yang punya produk tapi penjualan belum bisa berjalan secara maksimal dibantu oleh teman yang lain yang lebih berpengalaman, yang punya keinginan berjualan tapi tidak punya produk, maka diajari bagaimana mencari produk yang baik dan bagaimana menjualnya. Sehingga dengan adanya komunitas itu mereka semua merasa seperti sekumpulan orang yang ingin sukses bersama. Mereka mengambil prinspip “ SUKSES SENDIRI ITU BIASA TAPI SUKSES BERSAMA ITU BARU LUAR BIASA “.

Tiap bulan di komunitas mengadakan pertemuan yang acara utamanya adalah sharing ilmu jualan, evaluasi toko online masing-masing dan lain sebagainya. Anggota trend penjualannya naik jadi pembicara untuk menyampaikan tips dan triknya bagaimana cara dia bisa menaikkan omset penjualannya.

Sesekali di komunitas juga mendatangkan mentor (guru) dari orang-orang yang sudah sukses yang mendapatkan penjualan dan keuntungan besar dari jualan di Bukalapak. Acara pertemuan itu langsung diawasi oleh market place Bukalapak secara resmi.

Wakti itu bisnis online yang mreka jalani masih bersifat penghasilan sampingan, tapi Alhamdulillah hasilnya sudah melebihi gaji UMR saat itu. Pada tahun 2016 tempat dia bekerja ahirnya bangkrut dan semua karyawannya di PHK termasuk dia.

Alhamdulillah Allah paring dia sudah ada pekerjaan sampingan yang hasilnya sudah melebihi gaji UMK. Akhirnya dia memutuskan untuk fokus di bisnis online, tidak mencari pekerjaan yang lain. Dari yang dia dapatkan dari komunitas, dia terapkan di bisnis onlinnya seperti:

• Kiat promosi supaya ketika berpromosi barang langsung terjual
• Kiat foto produk supaya menarik pembeli
• Kiat membuat kata-kata supaya menarik pembeli
• Kiat berjualan tanpa modal dengan menjadi Reseller atau Dropshipper

Dan Alhamdulillah dari itu semua, dia juga sudah mempunyai produk sendiri yaitu aksesoris mobil, bantal mobil dan sarung stir mobil. Dia memperkerjakan 3 orang di bagian produksi dan 2 bagian pemasaran online. Kalau dulu dia hanya menjual sparepart mobil Korea, saat ini dia juga menjual sparepart mobil asal negara lain termasuk dari negara Jepang dan lain sebagainya.

Dengan bisnis online bisa jualan selama 24 jam sehari nonstop tanpa harus ditunggui dengan demikian maka insya Allah ibadahnya lancar, lebih banyak waktu buat keluarga, bisa berbagi ilmu bisnis online dengan mereka yang membutuhkannya dan lain sebagainya.

Belum ada Komentar untuk "Kisah Sukses Berbisnis Online Spare Parts Automotive"

Posting Komentar

jangan melakukan komentar yang spam di sini gays