Kisah Sukses Bisnis Online Hijab dan Parfum

Kisah sukses bisnis Online Hijab dan Parfum
Kisah sukses bisnis Online Hijab dan Parfum

Ilmu Barokah - Untuk bisa merasakan dan belajar lebih cepat bagaimana memanfaatkan dan mengerti apa keuntungan serta trik dan tpis tentang bisnis Online, maka di artikel ini akan diceritakan tentang narasumber yang sudah terbukti sukses dalam menjalankan bisnis Online Hijab dan Parfum.

Kisah dari Dian Hijab yang sukses membangun bisnis Online Hijab dan parfum.

Perkembangan Online Shop atau toko Online melalui media internet sudah menjamur di Indonesia, bahkan sudah sangat dikenal baik oleh khalayak ramai. Banyaknya beragam kemudahan dalam berbelanja dan bermacam jenis produk dan jasa yang ditawarkan, membuat masyarakat Indonesia menjadikan online shop sebagai salah satu tempat berbelanja baru selain pusat perbelanjaan.

  Kisah sukses bisnis Online Hijab dan Parfum

Hal ini membuat banyak penjual online shop yang berlomba-lomba menawarkan produknya dengan berbagagi cara untuk menarik konsumen berbelanja, mereka memanfaatkan keadaan dimana online shopping sedang diminati oleh masyarakat Indonesia sampai saat ini.Sehingga awal tahun 2015 dia bersama istrinya mulai mencoba merintis membangun bisnis toko online. Saat itu mereka memutuskan untuk berjualan online produk hijab. Alasan mengapa memilih hijab karean hijab adalah kesukaan istrinya dan hijab juga menjadi kebutuhan besar muslim di Indonesia.

Dari awal mereka sudah menyadri bahwa membangun sebuah bisnis toko online itu tidaklah mudah, akan menemui banyak rintangan mengingat keterbatasan pengetahuan dan pengalaman yang mereka miliki, Oleh karena itu mereka berkomitmen untuk menginvestasikan waktu minimal 2 Jam sehari untuk mempelajari bisnis toko online dan itu masih dilakukan setiap hari sampai saat ini. Mengingat ilmu bisnis toko Online itu cepat berubah dan berkembang terus diberbagai aspek yang terkait dengan bisnis toko Online itu. Mereka juga bersepakat untuk berbagi tugas agar semua bisa berjalan dengan maksimal. Dia bertugas menjadi Digital Marketer dan istrinya bertugas menjalankan operasional toko onlinenya.

Di awal memulai bisnis, mereka masih menjadi reseller atau menjualkan produk orang dan dijual secara online, alhamdulillah sampai dengan tahun pertama masih bisa bertahan menguntungakan, tetapi mereka mengevaluasi bahwa menjadi reseller sebuah produk ada beberapa kelemahan yang mereka catatat.

Kekurangan menjadi Reseller:

Kekurangan menjadi Reseller:
Kekurangan menjadi Reseller:

1. Tidak punyak kendali atas mutu dan kualitas bahan dan jahitan.

2. Umumnya produsen membuat syarat harus membeli secara seri-an yang mana ini bisa banyak memberatkan end user (konsumen).

3. Harus bersaing ketat dengan reseller-reseller online yang lain dengan brand yang sama.

4. Update model tergantung dengan produsen.

Dari evaluasi yang mereka catat di atas, akhirnya dipertengahan tahun 2017 mereka mantab dan optimis untuk mulai produksi sendiri seluruh produk mereka. Dengan merekrut 5 penjahit yang terlatih dan berpengalaman, alhamdulillah dengan proses promosi yang intensif melalui media sosial, produk mereka cepat diterima pasar dan banyak dibeli oleh reseller online yang salah yang salah satu alasannya adalah strategi mereka sebagai berikut:

1. Tidak ada label (merk) yang menempel di produk mereka sehingga pelanggan yang ingin menjual kembali bisa dilabeli sendiri atau pakai nama toko onlinenya sendiri.

2. Mereka tidak mensyaratkan untuk harus membeli secara seri, toko online mereka memberikan kebebesan untuk memilih model, warna, ukuran, suka-suka dan tanpa minimum order.

3. Mereka fokus mengutamakan kualitas bahan dan jahitan karena mereka yakin hanya ini modal mereka secara jangka panjang yang insya Allah tidak bisa tergantikan oleh kompetitor.

4. Mereka fokus memberikan harga yang menarik sehingga banyak reseller Onlne yang menjualkan produk mereka.

Dengan strategi yang mereka jalankan alhamdulillah saat ini mereka sudah memiliki jaringan reseller online hampir 10.000 yang tersebar di seluruh Nusantara. Jumlah tim produksi saat ini sudah hampir 100 personil, 20 personil team toko Online dan kapasitas produksi saat ini mencapai 1500 sampai dengan 2000 produksi setiap harinya.

Karena sudah dirasa memiliki jaringan penjualan yang lumayan banyak, baru di awal 2018 mereka mendirikan satu lagi toko Online yang menjual bermacam-macam produk parfum.
Semua itu adalah karena pertolongan Allah dan diimbangi dengan kerja keras, kerja cerdas dan senantiasa ikhlas dalam menjalankan usahanya. Berikut ini adalah tips dan trik yang mereka lakukan dalam mengelola bisnis toko onlinenya.

7 Langkah Membangun Bisnis Toko Online:

7 Langkah Membangun Bisnis Toko Online:
7 Langkah Membangun Bisnis Toko Online:


1. Punya niat dan semangat yang kuat.

Langkah pertama ini sangat penting karena merupakan pondasi dalam melanjutkan ke langkah-langkah berikutnya, dengan punya niat dan semangat yang kuat seseorang tidak mudah terpengaruh dan berkeyakinan bisnisnya harus dilakukan sampai sukses dan berhasil.

2. Punya produk atau jasa yang bisa dijual secara online.

Produk atau jasa yang akan dijual secara online bisa ditempuh dengan membuat produk sendiri atau menjualkan produk orang lain, bisa dimulai dengan menjadi reseller atau drop shipper. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan tetapi mereka memilih untuk membuat produk sendiri.

3. Punya mentor atau pembimbing.

Dalam membangun sebuah bisnis toko online supaya cara dan langkah kita terarah sebaiknya punya mentor yang ahli di bidang toko online. Saat ini banyak Channel YouTube gratis yang dishare oleh para praktisi bisnis toko Online yang menceritakan cara maupun strategi bisnis toko Onlinenya.

4. Pasarkan produk atau jasa melalui media sosial dan market place.

Memasarkan produk melalui media sosial fokus di Facebook, Instagram dan YouTube sedangkan di market place fokus di satu market place saja, bisa Shopee, Bukalapak, Lazada, Tokopedia atau market place yang lain. Semua media toko Online harus kita optimalkan agar hasilnya maksimal.

5. Fokus dan tidak mudah terpengaruh.

Fokus dan tidak mudah terpengaruh ini artinya jangan mudah pindah haluan, terus saja percaya dengan rencana-rencana kerja yang sudah dibuat sampai berhasil. Selalu evaluasi kesalahan-kesalahan yang dibuat hingga keluar solusi yang hasilnya maksimal. Tidak mudah silau melihat toko online sebelah yang kelihatannya lebih ramai, tetap fokus saja karena pada dasarmya semua produk atau jasa itu ada pasarnya. Tugas kita adalah menemukan pasarnya dan jika sudah menemukan pasarnya senantiasa kita pelihara agar awat dan bertahan lama.

6. Optimasi dan scale up (meningkatkan) bisnis toko Online.

Yang dimaksid optimasi dan scale up bisnis toko Online adalah:
• Punya Target penjualan yang jelas dan terukur
• Punya rencana kerja yang jelas
• Punya team kerja yang solid
• Punya strategi-strategi yang handal
• Punya sistem toko Online yang baik

7. Mementingkan Urusan Ibadah.

Selalu berdoa kepada Allah, menunaikan kewajiban zakat, banyak infak, banyak shodaqoh dan selalu minta doa restu orang tua. Sesuai dengan keyakinan kita bahwa Allah akan mengabulkan doa hambaNya, dan dengan banyak shodaqoh akan mempelancar rizki.

Itulah Kisah dari Dian Hijab yang sukses membangun bisnis Online Hijab dan parfum dan Anda bisa mencarinya di google dengan nama ‘ Dian Hijab ‘
Kisah dari Dian Hijab yang sukses membangun bisnis Online Hijab dan parfum
Kisah dari Dian Hijab yang sukses membangun bisnis Online Hijab dan parfum


Semoga Artikel ini bermanfaat untuk kita semua terutama kita yang sedang menjalankan bisnis Online kita, dan kitapun bisa sukses dalam menjalankan bisnis online kita.

7 Komentar untuk "Kisah Sukses Bisnis Online Hijab dan Parfum"

  1. Sangat menginspirasi sekali dian hijab yang sudah mempunyai banyak pelanggan, sangat memotivasi bisnis online semoga terus update dan bermanfaat

    BalasHapus
  2. Saya berjualan parfum termotivasi sekali dengan kisah dian hijab ini terimakasih tips dan trik bisnis online nya ya min sangat memberikan motivasi sekali

    BalasHapus
  3. Keluarga saya ada yg bisis hijab semoga dengan tips trik ini bisa membantu bisnis online

    BalasHapus
  4. saya sebelumnya belum mengenal dian hijab tapi setelah membeca ini saya mengerti perjuangan sukses dian hijab, semoga saya bisa merasakan hasilnya sama seperti dian hijab. teruskan memotivasi kita yang min

    BalasHapus
  5. bismillah punya usaha sendiri nantinya. amin amin.

    BalasHapus
  6. Sangat menginspirasi, semoga kita semua dapat pelajaran dari cerita diatas... Aamiin...

    BalasHapus
  7. Dian Hijab memang terbukti terpercaya mas

    BalasHapus

jangan melakukan komentar yang spam di sini gays