Transformasi Karyawan kantoran sukses menjadi Pembisnis On-line yang wajib kamu baca!

Transformasi Karyawan kantoran sukses menjadi Pembisnis Online yang wajib kamu baca!
Transformasi Karyawan kantoran sukses menjadi Pembisnis On-line yang wajib kamu baca!

Ilmu Barokah - Agar Kita Semua bisa sukses dan belajar lebih cepat bagaimana agar mengerti manfaat dan mengerti apa saja keuntungan serta cara agar sukses tentang bisnis on-line walaupun sudah keluar dari karyawan kantoran, maka di artikel ini akan diceritakan seorang narasumber yang sukses, dan dia mentransformasi sebagai karyawan menjadi pebisnis on-line yang sudah terbukti dalam menjalankan bisnis on-linenya yang sukses.

Transformasi Seorang Karyawan Kantoran Menjadi Seorang Pebisnis On-line.

Pengalaman dia dimulai ketika telah bekerja selama 7 tahun di perusahaan swasta sebagai orang kantoran di Jakarta. Karena merasa lelah dengan kesehariannya akhirnya dia memberanikan diri resign dari pekerjaannya, dan mulai berpikir bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari internet.

Pertama kali dia belajar mandiri, sebagai besar materinya dari tutorial diambil dari Google dan YouTube dan ternyata materi-materi disana adalah artikel-artikel dan Video Tutorial yang tidak lengkap cara prakteknya. Lalu dia ikut Seminar-seminar dan Workshop-workshop Internet Marketing yang haraganya jutaan hingga piluhan juta, diantaranya Seminar Dasar Internet Marketing, Workshop Pelatihan Google Adsense 5 hari, Workshop Cost Per Action (CTA), 2x pelatihan market place, workshop Instagram dan lain sebagainya.

Dari pelatihan-pelatihan yang dia ikuti dan pelajari di atas ada beberapa point yang akhirnya dia sadari yaitu:

1. Banyak belajar tapi tidak praktek tidak akan mendapatkan penghasilan.

2. Overload informasi itu berbahaya, ibarat kita mempunyai gelas terus di isi air kalau air itu terlalu penuh maka air itu akan tumpah (membludak), itulah gambarannya kalau banyak informasi maka akan menyebabkan meningkatnya kebingungan akan mulai dari mana (tidak akan memulai).

3. Workshop dan Seminar hanya kisaran 1-2 hari, setelah itu peserta dilepas, praktek sendiri-sendiri tanpa adanya bimbingan dan konsultasi bilamana ada kesulitan yang ditemui.

4. Uang yang dikeluarkan untuk biaya pelatihan saja cukup besar, ditamba masih ada biaya-biaya yang lain untuk praktek dan lain sebagainya.

5. Mindset untuk berbisnis on-line itu sama dengan bisnis off-line, yaitu tetap memakai modal juga, entah berupa modal biaya pelatihan, modal berupa produk, modal untuk iklan dan lain sebagainya.

Dari beberapa point di atas, mulailah dia mengenal dan belajar di komunitas internet marketing, dan akhirnya dia aktif di beberapa komunitas sampai sekarang ini. Kenapa komunitas ?

Kelebihan Mengikuti Komunitas:

Kelebihan Mengikuti Komunitas:
Kelebihan Mengikuti Komunitas:

1. Belajar di komunitas itu biasanya berbayar tetapi sekali bayar kita bisa belajar selamanya, tidak perlu keluar biaya-biaya lagi untuk mentoringnya.

2. Masing-masing komunitas sudah menyiapkan sistem yang sudah terbukti menghasilkan dan siap dipraktekkan oleh para membernya.

3. Komunitas menyediakan mentor yang selalu siap sedia membantu member-membernya yang kebingunan untuk belajar dan praktek.

4. Disediakan grup tanya-jawab sesama komunitas itu untuk sarana diskusi.

5. Update ilmu terus karena keanggotaannya lifetime membership.

Internet marketing itu sangatlah luas dengan potensi tidak terbatas, maka perliu dicocokan juga dengan sifat kita atau hobi kita, diantarnya:

Internet marketing itu sangatlah luas dengan potensi tidak terbatas, maka perliu dicocokan juga dengan sifat kita atau hobi kita
Internet marketing itu sangatlah luas dengan potensi tidak terbatas, maka perliu dicocokan juga dengan sifat kita atau hobi kita

1. Apabila kita senang dengan menulis, kita bisa bikin website blog
2. Apabila kita senang merekam video, kita bisa jadi YouTuber
3. Apabila kita senang dengan fotografi kita bisa fokus di Instagram
4. Apabila kita senang jualan kita bisa langsung jualan di marketpalce dan lain sebagainya
Sama seperti off-line, jika kita ingin cepat mendapatkan penghasilan dari on-line kita perlu jualan di semua lini on-line semampu kita, dan mulai membuat toko on-line atau melakukan system dropship dahulu jika belum punya produk atau modal.

Kiat untuk mulai berbisnis on-line, dimulai dengan:

1. Buatlah website (blog,toko on-line,dll)
2. Buatlah akun media sosial (Facebook, Instagram, dll)
3. Buatlah akun YouTube
4. Beriklanlah di dunia On-line (Google Ads dan Facebook Ads)
5. Buatlah E-mail marketing untuk menyapa customer secara on-line
6. Buatlah akun Google bisnis
7. Buatlah akun di market place (Tokopedia, Shope, dll)
8. Buatlah sistem tekonolgi informasi untuk toko kita
9. Buatlah Apps Android dan IOS
10. Selalu update dengan perkembangan di dunia on-line melalui berita dan komunitas
11. Action

Nah itulah cerita dan tips dan trik dari seorang karyawan kantoran yang telah bertransformasi menjadi pebisnis On-line. Semoga artikel ini bermanfaat untuk dirikita dan kita bisa mendapatkan kan rizki yang barokah.Aamiin.....
 

3 Komentar untuk "Transformasi Karyawan kantoran sukses menjadi Pembisnis On-line yang wajib kamu baca!"

  1. Terimakasih informasinya membantu mas

    BalasHapus
  2. Buat akun google biania bayar nggak sih gan?, soalnya butuh kinfirmasi alamat, takutnya pas udah saya linfirmasi malah ditagih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ralat gan maksudnya kalau akun google bisniskan butuh konfirmasi alamat. Dan saya mau konfirmasi apakah bayar pas sudah dikonfirmasi?

      Hapus

jangan melakukan komentar yang spam di sini gays