Arsitektur yang Sukses menerapkan Bekerja Bener Kurup Janji

arsitektur yang sukses menerapkan bekerja bener kurup janji
Arsitektur yang Sukses menerapkan Bekerja Bener Kurup Janji

Seorang arsitektur berpendapat bahwa seorang arsitek harus terus bekerja dan menerapkan desainnya di lapangan. Arsitek pun harus selalu menambah pengetahuan seputar teknologi. Material, sehingga dapat berkreasi lebih baik dalam menciptakan ide-idenya.

Sejak lulus teknik arsitektur Universitas Diponegoro Semarang tahun 1998, ia langsung berkecimpung di bidang jasa arsitektur dan pelaksanaan pembangunan.

Diawali dengan mendesain beberapa rumah tinggal dan bangunan publik beserta pelaksanaan pembangunannya, kemudian membuat wadah Graha Cipta yang bergerak dibidang jasa design, bangun baru, dan renovasi rumah tinggal. Hasil desain dan atau pembangunan, menurutnya merupakan perwujudan dari rasa saling menghargai antara pemilik dengan arsitek. Biaya yang dikeluarkan oleh pemilik harus seimbang dengan kepuasan yang mereka dapatkan. Maka, modal utama orang akan dipercaya dalam bekerja sama adalah ketika kita bisa bekerja dengan baik, profesional, jujur, bisa amanah dan saling menguntungkan sesuai yang diharapkan. Istilah yang lebih simpel, bekerja dengan menerapkan prinsip kerja bener kurup janji, insya Allah akan banyak manfaat dan barokah bagi semua pihak.

Dengan beberapa karya yang berbeda (unik) dan ada nilai seni tinggi, konesep yang logis dan realistis, dan tentu ada profit, banyak orang yang bermodal pun akhirnya menawarkan kerja sama. Kita bisa sebagai pelaksana jasa pembangunanya saja atau penyertaan modal bersama dengan kesepakatan pembagian laba.

Karena produk jasa desain kita sudah dikenal dengan karakter seni tersendiri dan perhitungan anggaran yang realistis, akhirnya banyak orang yang menggunakan jasa arsitek untuk membuat rumah berserta interirornya, kantor, ruko resto, dan bangunan lain yang arsitektural.


Disinilah awal mula dia memulai membuka usaha secara resmi di bidang properti, namun untuk perencanaan bangunan milik pribadi, bukan pekerjaan dari proyek pemerintah. Usaha yang bergerak di perencanaan dan pembangunan rumah tinggal beserta interirornya, bangunan milik pribadi atau perusahaan swasta milik pribadi seperti ruko, resto, dan bangunan lainnya. Sengaja dia membatasi dan memilih pekerjaan yang tidak terlalu repot di administrasi dan prosedur yang sulit, supaya dia punya waktu untuk berkarya dengan maksimal, terutama lebih memilih perencanaan dan pembangunan yang ada sentuhan seninya.

Dia meyakini bahwa rezeki itu tidak hana bisa didapatkan dengan kemenangan kekuatan atau modal yang besar saja. Bahkan, yang lemah pun telah terjamin rezekinya. Semua memang sudah diatur dan ditetapkan, tetapi juga ada bonus dalam aturan dan ketetapan tersebut karena amalan atau ikhtiar tertentu, termasuk kreativitas dalam berusaha. Jangan menduga rezeki hanya didapat dengan kekuatan saja. Jika memang begitu, burung pipit tidak akan mendapatkan apa-apa karena kalah bersaing dengan burung elang.


Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, yang penting bagaimana bisa memahami dan memanfaatkan kondisi yang ada. Seperti halnya pisau cukur itu tajam tetapi tidak bisa untuk memotong kayu. Kapak itu kuat tapi tidak bisa untuk memotong rambut. Semua orang penting menurut tujuan unuknya masing-masing. Jangan pernah memandang rendah kepada siapa pun ataupun memandang remeh kepada siapapun. Allah menciptakan makhluk untuk saling memerlukan dan melengkapi.

Selama kita bisa bekerja yang baik, profesional, bisa jujur amanah, bisa mempraktekkan bener kurup janji, maka peluang usaha bahkan modal pun tidak harus pinjam yang haram atau riba, karena banyak yang mengajak bahkan senang bekerja sama. Tentu pertolongan Allah yang dekat akan selalu kita harapkan, sehingga hidup bertambah tua semakin banyak manfaat dan barokahnya.

Sebagian orang sudah ada yang paham tentang rumus rezeki sehingga mereka mampu mendapatkan rezeki yang berlimpah dan tetap bisa lancar beribadah.

Praktek bener kurup janji sebagai penyedia jasa konsultan arsitek:


Ketika membuat desain atau membangun sebuah karya dari pelanggan, menjadi kesempatan yang baik sebagai media promosi kualitas dari sebuah karyanya.

Bener: Desain yang dibuat dan produk yang dihasilkan benar-benar sesuai yang diinginkan oleh pemilik/owner, karena bagaimanapun setiap orang punya selera masing-masing. Sebagai seorang arsitek harus bisa bekerja yang baik dan tetap profesional mengarahkan bagaimana bangunan yang diinginkan memenuhi ketentuan 4 hal, yaitu strukturnya benar, sesuai fungsinya, nyaman saat ditempati dan indah dilihat oleh siapapun baik interirornya maupun exteriornya.

Kurup: Pekerjaan yang dilaksanakan tentu harus menguntungkan arseitek da ntimnya, sehingga dalam berkarya selalu semangat dan ada hasilnya. Waktu pun bisa diatur dan disesuaikan kebutuhan, sehingga bagaimana pekerjaan bisa selesai tepat pada waktunya, bisa mengurusi rumah tangganya, dan bisa mengatur kewajiban dalam beribadah. Tidak klendran menetapi kewajiban karena mengurusi pekerjaannya.

Janji: Seorang owner atau pemilik akan sangat senang ketika mendapat hasil yang diharpakan, kualitas dan profesionalitas seorang penyedia jasa akan dihargai karena tepat waktu dan maksimal hasilnya.

Kunci Sukses Menjadi Arsitek mencari Rezeki


kunci sukes menjadi arsitektur mencari rezeki
kunci sukses menjadi arsitek mencari rezeki


Dari keberhasilan praktek bener kurup janji inilah muncul promosi gratis bagi usaha yang digelutinya, dari mulut ke mulut, seorang yang pernah ketemu langsung dan pernah menggunakan jasanya akan bercerita kepada keluarganya, teman-temannya, bahkan kepada orang lain yang tidak dikenal sebelumnya. Penerapan prinsip kerja bener kurup janji akan menjadi baik dari yang sudah baik, apabila benar-benar dilaksanakan dengan hati ridlo (senang) dan bisa memahami bahwa berkarya itu juga sebagai tindakan yang baik dan menghasilkan.

Bahkan dalam permodalan sebesar apapun tidak perlu repot, tidak perlu meminjam bank apalagi yang terkait dengan riba. Ketika orang melihat usaha berjalan lancar, manajemennya bagus, dan prinsip kerja bener kurup janji diterpakan, pemlik modal akan lebih percaya mengajak kerjasama.

Pesannya adalah Pilihlah cara yang baik dan benar dalam upaya kita menjemput Rizki. Disekitar kita ada banyak rezeki yang bisa kita ambil manfaatnya. Hal itu bergantung diantaranya pada kreativitas dan inovasi kita, sebagaimana cara mendapatkan rezeki yang bertaburan di bumi Allah ini. Kita menjadikan rezeki itu bukan sebagai tujuan akhir, melainkan sarana agar kita bisa hidup nyaman di dunia ini, sehingga bisa beribadah kepada Allah dengan nyaman pula.

Rumus dalam mencari rezeki ada dua, yaitu;


dua rumus mencari rezeki
Rumus mencari Rezeki

1. Ikhtiar


Dengan bekerja, silaturrahim, dan mempersungguh shodaqoh, infaq, zakat ataupun berjuang di jalan Allah (tidak ada yang mungkin kalau kita dijalan Allah, jika kita mempersungguh di jalan Allah maka Allah akan menolong kita).

2. Tawakal


Dengan sabar, syukur dan berdoa.
Rezeki dunia merupakan hal yang paling dicari oleh umat manusia. Padahal, rezeki yang berupa harta itu ada di sekitar kita. Rezeki itu ada dimana-mana, sehingga bisa diambil sedemikian rupa. Hanya saja, dalam mengambilnya itu membutuhkan keterampilan dan berbagai cara tersendiri. Ternyata, tidak semua orang bisa mengambil kesempatan untuk mendapatkan rezeki yang ada dimana-mana itu. Padahal, rezeki yang menumpuk itu sangatlah banyak dan jika bisa memanfaatkan peluang dan kesempatan akan membuat seseorang menjadi kaya, paling tidak bisa tercukupi. Sangat banyak contoh yang bisa kita ambil himkah dalam kehidupan ini dan benarlah ahwa rezekki ada disekitar kita.

Belum ada Komentar untuk "Arsitektur yang Sukses menerapkan Bekerja Bener Kurup Janji"

Posting Komentar

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus