Rekomendasi Makanan Khas Indonesia untuk Rayakan HUT Kemerdekaan 17 Agustus

Islamagamaku45.id - Tanggal 17 Agustus, Pastinya Indonesia saat ini akan merayakan hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.
Memperingati hari besar yang mana ini merupakan Hari jadi Indonesia biasa nya di isi dengan beberapa acara baik berupa pentas karnaval, pentas seni, tari tradisional, perlombaan untuk memeriahkan 17 agustus, kuliner, dan aneka macam lainnya.
Lomba 17 Agustus biasanya yang sangat terkenal adalah lomba makan kerupuk, balap karung dan panjat pinang.

Rekomendasi Makanan Khas Indonesia untuk Rayakan HUT Kemerdekaan 17 Agustus
Rekomendasi Makanan Khas Indonesia untuk Rayakan HUT Kemerdekaan 17 Agustus

Bulan Agustus biasanya di berbagai wilayah memasang umbul-umbul, bendera merah putih, maupun lampu berwarna-warni yang saat ini masih fenomenal dan masih trending. Itu semua sebagai bentuk wujud rasa syukur Kita semua Warga Negera Indonesia atas kemerdekan RI.
Kue-kue tradisionalpun danjuga makanan khas Indonesia bisa menjadi pelengkap untuk menemani hari kemerdekaan atau acara-acara dalam perlombaan 17 Agustusan.
Apa sajakah makanan Tradisional yang cocok untuk menyambut hari kemerdekaan Bangsa Indonesia?
Berikut ini lima rekomendasi makanan yang bisa disantap bersama keluarga, tetangga maupun kerabat yang jauh untuk menyambut hari kemerdekaan 17 Agustusan ;

1. Makan Kerupuk
kerupuk
img:blogdaffa



Makanan yang bisanya dijadikan dalam lomba ketika 17 Agustus ini bisa juga jadi pelengkap makanan yang lainnya.
Krupuk selain harganya yang murah, tetapi rasa renyah dimulut serta cocok buat lauk makan juga bisa dimakan buat camilan diwaktu senggang. Ini merupakan ciri khas pada acara tujuh belasan Agustus, pasalnya kerupuk ini masuk dalam nominasi lomba makan krupuk yang sangat digemari oleh bangsa Indonesia untuk memeriahkan 17 Agustusan.

Anak-anak kecil sangat senang mengikuti lomba makan krupuk ini, sebab seru danjuga mudah untuk dimainkan dikalangan anak-anak bahkan dikalangan orangtuapun juga melombakan permainan ini.


2. Makanan Khas Nasi Kuning
nasi kuning
nasi kuning

Nasi kuning itu merupakan makanan khas tradisional Indonesia. Biasanya dalam acara hajatan atau sebuah pesta pastinya nasi ini berbentuk tumpeng dan juga dihiasi agar tampilan menarik, disajikan bersama lauk dengan daun pisang sebagai alasnya.
Rasa makanan dari nasi kuning ini cukuplah sangat khas tradisional Indonesia yang memiliki rasa khas gurih dari garam dan rempah-rempah lainnya. Nasi kuning sendiri sangat cocok dimakan menggunakan toppings telur, tempe, kentang goreng, sambal goreng dan ayam dan lain sebagainya


3. Makan Ayam Goreng
ayam goreng

Ayam goreng juga sebagai menjadi lauk pelengkap makanan. Kandungan yang terdapat dalam daging ayam kaya akan protein, jadi daging ayam sangatlah cocok untuk memulihkan tenaga yang terkuras karena banyaknya rentetetan aktivitas di acara Agustusan seperti lomba-lomba, menghias kampung atau desa dan kegiatan yang lain sebagainya.

4. Makanan Kue


kue
kue
Kue tradisional seperti halnya molen, onde-onde, kue lapis dan lain sebagainya, bisa juga menjadi hidangan penutup ketika kegiatan 17 Agustus pada daerah kalian. Di Negara Indonesia kue tradisional sangatlah banyak macamnya dari sabang sampai merauke pastinya mempunyai kue daerah asal masing-masing yang tentunya sangat enak dan mantab. Coba kalian beri komentar apa saja kue tradisional di daerah kalian?.
Onde-onde dengan rasa manis, guring dan ditaburi wijen yang membuat tampilan dari onde-onde ini  lebih menggoda selera makan, oleh sebab itu maka akan menambah selesa makan kalian setelah kelelahan akibat kegiatan Agustusan.
Demikian itu tadi artikel singkat yang sudah membahasa tentang 5 Rekomendasi Makanan Khas Indonesia untuk Rayakan HUT Kemerdekaan 17 Agustus Yang Cocok Untuk Anda , Sekian semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan dapat memberi gambaran Anda besok nantinya. Salam hangat islamagamaku45.id

5. Minuman Jamu Dingin
jamu
jamu

Jamu bisa juga menjadi pilihan untuk minuman yang menyegarkan ketika acara 17 Agustus. Karena setelah menjalani aktivitas yang sangatlah padat pada acara Agustusan, secara otomatis badan akan lesu, lungkrah, dan pegal-pegal. Maka Jamu juga cocok untuk di jadikan minuman di tambah es akan lebih nikmat di cuaca dingin, selain itu juga minum jamu sangatlah segar dan jamu mampu menghilangkan pegal-pegal akibat aktivitas yang melelahkan pada acara 17 Agusutsan. Minuman Jamu ini menggunakan bahan yang alami yang menyehatkan tubuh.


Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Makanan Khas Indonesia untuk Rayakan HUT Kemerdekaan 17 Agustus"

Posting Komentar

1. Berkomentarlah dengan sopan dan santun
2. komentar selalu dimoderasi
3. boleh meninggalkan link aktif dengan catatan berkomentar sesuai
dengan topik yang dibahas
4. semua komentar negatif seperti hoax, menyinggung, sara, pornografi, politik, dan hal negatif lain akan dihapus